Pengobatan Alami Penyakit Bronkitis

Mengobati Penyakit Bronkitis dengan Resep Sehat Alami - bukanlah suatu hal yang mustahil. Meskipun tentu nya kita juga harus melihat seberapa parah penyakit bronkitis yang diderita oleh orang tersebut. Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai Penyakit Bronkitis Definisi, Faktor Penyebab dan Gejala yang dirasakannya . Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas mengenai cara mengobati Penyakit Bronkitis dengan Resep Sehat Alami.

Pengobatan Alami Penyakit Bronkitis

Seperti yang telah disebitkan sebelumnya bahwa Penyakit Bronkitis sendiri dibagi menjadi dua macam yaitu penyakit bronkitis akut dan penyakit bronkitis kronis. Penyakit Bronkitis akut biasanya terjadi selama kurang lebih 3 minggu sedangkan penyakit bronitis kronis bisa terjadi selama minimal 3 bulan hingga 1 tahun dan bahkan 2 tahun. Berikut ini merupakan beberapa tips sehat alami untuk mengobati atau paling tidak dapat meringankan penyakit Bronkitis secara alami:

1. Menggunakan minyak kayu putih
Minyak kayu putih dapat mempermudah paru-paru dalam hal sekresi lendir. Minyak kayu putih juga mampu melancarkan pernafasan

2. Menggunakan Bawang putih
Selain bermanfaat juga untuk mengobati penyakit kutil seperti yang pernah saya bahas, bawang putih juga memiliki zat yang mampu membunuh bakteri dan virus, ini berarti bawang putih juga mampu mencegah atau mengobati infeksi yang mungkin saja terjadi di sekitar rongga pernafasan.

3. Menggunakan tanaman jelatang
Sudah banyak yang mengetahui bahwa tanaman jelatang mampu mengobati penyakit bronkitis. Tanaman jelateng bisa dugunakan dicampur dengan madu untuk meringankan penyakit bronkitis tersebut.

4. Mengkonsumsi makanan dengan vitamin C tinggi
Makanan yang mengandung vitamin C juga bisa mengurangi dan mencegah penyakit bronkitis. Vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan, misalnya jeruk.

5. Mengkonsumsi makanan dengan magnesium tinggi
Selain makanan yang mengandung vitamin C, makanan yang mengandung magnesium juga dapat membantu mengurangi gejala penyakit bronkitis.

Seperti yang telah disebutkan pada artikel yang sebelumnya bahwa penyembuhan penyakit bronkitis akan lebih lama jika penderita merupakan perokok karena merokok sangat mengganggu kesehatan seseorang bukan hanya penyakit bronkitis saja namun juga banyak penyakit lain seperti penyakit jantung dan paru-paru dan bahkan penyakit kanker. Untuk itu hendak nya bagi penderita penyait bronkitis untuk tidak merokok apalagi yang masih dalam tahap penyembuhan. Hal lain yang harus dihindari adalam mengkonsumsi alkohol karena akan menghambat proses penyembuhan penyakit bronkitis.
Share this post :

Posting Komentar

Translator

Total Pageviews

 
Copyright © 2013. Budidaya Buah Tin - All Rights Reserved