Sehat Alami Dengan Daun dan Buah Sirsak

Sehat Alami Dengan Daun dan Buah Sirsak

Sehat Alami Dengan Daun dan Buah Sirsak - Sirsak memang merupakan tanaman yang kaya mafaat, selain rasanya enak untuk dijadikan es buah atau minuman, ternyata semua bagian dari tanaman ini mengandung khasiat yang bisa menjadikan kita sehat secara alami, bahkan untuk mengobati penyakit secara alami. Bukan hanya buahnya saja, daun sirsak pun memiliki beberapa khasiat yang perlu kita ketahui. Berikut ini beberapa informasi sehat alami dengan daun dan buah sirsak.


Daun dan Buah sirsak bermanfaat sebagai obat tradisional yang alami, beberapa penyakit kronis yang parah pun ternyata bisa disembuhkan dengan daun dan buah sirsak. Seperti penyakit kanker, Sakit pinggang, Bisul, liver dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diobati secara alami dengan daun dan buah sirsak berikut cara penggunaannya :

1. Kanker
Sebagai obat alami untuk penyakit kanker, cara nya adalah dengan merebus daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar dengan 3 gelas air bersih, rebus sampai tersisa 1 gelas. minumlah 2 gelas  sehari selama 2 minggu.

2. Asam Urat
Sebagai obat alami untuk penyakit asam urat, penggunaannya hampir sama dengan sebagai obat penyakit kanker diatas, cara nya adalah dengan merebus daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar dengan 3 gelas air bersih, rebus sampai tersisa 1 gelas. minumlah 2 gelas  sehari hingga penyakit mereda.

3. Ambeien dan Wasir
Sebagai obat alami ambeien atau wasir, minum perasan buah sirsak yang sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

4.Bisul
Sebagai obat alami bisul, daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.

5.Anyang-anyangan
Sebagai obat alami anyang-anyangen (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit), rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

3. Liver/Hati
Sebagai obat alami penyakit liver, pada siang hari usahakan untuk puasan dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.

Tentu saja sebagaimana dengan obat pada umumnya, meskipun buah sirsak ini merupakan obat tradisional yang alami namun tentunya harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya, tidak boleh terlalu banyak namun harus teratur sesuai dengan batas kewajaran. Setiap orang tentunya juga mempunyai efek yang berbeda-beda setelah memanfaatkan daun dan buah sirsak sebagai obat alami.
Share this post :

Posting Komentar

Translator

Total Pageviews

 
Copyright © 2013. Budidaya Buah Tin - All Rights Reserved